Statistik Pengunjung blog AL BAHRAIN 4

Minggu, 24 Juli 2011

Aktivitas Pengajian Majelis Ta'lim AL-BAHRAIN di bawah Naungan Lembaga Dakwah Islam Indonesia

Lembaga Dakwah Islam Indonesia menyelenggarakan pengajian dengan rutinitas kegiatan yang cukup tinggi karena Al Qur’an dan Al Hadits itu merupakan bahan kajian yang cukup banyak dan luas.

Di tingkat PAC umumnya pengajian diadakan 2-3 kali seminggu, sedangkan di tingkat PC diadakan pengajian seminggu sekali.

Untuk memahamkan agama islam yang sesuai dengan Al Qur’an dan Al
Hadits, Lembaga Dakwah Islam Indonesia mempunyai program pembinaan cabe rawit (usia prasekolah sampai SD) yang terkoordinir diseluruh masjid Lembaga Dakwah Islam Indonesia. Selain pengajian umum, juga ada pengajian khusus remaja dan pemuda, pengajian khusus Ibu-ibu, dan bahkan pengajian
khusus Manula/Lanjut usia.

Ada juga pengajian UNIK (usia nikah) Disamping itu ada pula pengajian secara umum kepada masyarakat yang ingin belajar Al Qur’an dan Al Hadits. Pada musim liburan sering diadakan Kegiatan Pengkhataman Al Qur’an dan Al Hadits selama beberapa hari yang biasa diikuti anak-anak warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia untuk mengisi waktu liburan mereka. Dalam pengajian ini pula diberi pemahaman kepada seluruh warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia tentang bagaimana pentingnya dan pahalanya orang yang mau belajar dan mengamalkan Al Qur’an dan Al Hadits dalam keseharian mereka.

Setiap bulan Ramadhan, terutama pada 10 hari terakhir
bulan ramadhan, seluruh masjid Lembaga Dakwah Islam Indonesia selalu penuh sesak digunakan oleh masyarakat beribadah non-stop mulai jam setengah delapan malam (sehabis sholat Isya’ ) hingga sebelum subuh (sekitar pukul setengah empat pagi) untuk mencari Lailatul Qadar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar